Cara Meraih Skor Kecepatan > 90 dan Melejitkan Waktu Muat Website < 2 Detik

Hindari Flash dan Ganti dengan HTML5

Animasi Flash memang menarik, tetapi Flash mempunyai dampak serius memperlambat website. Selain berukuran besar, Flash juga membutuhkan konsumsi energi yang tidak sedikit.

Tidak mengherankan jika Flash tidak didukung penggunaannya di perangkat mobile. Ini berarti, jika Anda tetap menggunakan Flash, maka pengunjung website Anda yang menggunakan perangkat mobile/seluler tidak akan dapat mengaksesnya.

Bahkan Adobe sebagai pengembangnya juga memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan Flash lagi dan lebih memilih untuk fokus pada HTML5 yang bisa berjalan dengan baik di semua platform.

{ 4 comments… add one }
  • Jhon September 10, 2016, 2:49 pm

    Terima kasih banyak atas informasinya. Sangat informatif bagi saya yang sedang membangun website.

    Reply
  • Azhar MZ March 17, 2016, 9:09 pm

    Maksudnya gimana gan Google menyarankan agar website Anda memiliki waktu respon kurang dari 2 detik (2 ms), padahal di https://developers.google.com/speed/docs/insights/Server rekomendasinya di bawah 200 milisekon/milidetik, jika dikonversi ke detik maka 200 ms = 0,2 s (detik)

    Reply
  • kayzip October 8, 2015, 11:05 am

    apa metode keep alive bisa juga diterapkan untuk joomla? mohon pencerahannya?

    Reply
    • PLACESIANA October 9, 2015, 9:57 am

      Metode Keep-Alive bisa dipergunakan dengan CMS apa saja, termasuk Joomla.
      Bahkan website yang dibuat dengan HTML editor biasa juga bisa memanfaatkan metode ini … asalkan mempunyai akses ke konfigurasi web server.

      Reply

Leave a Comment

{ 4 comments }