3 Cara SUPER untuk Melejitkan Bisnis … Bahkan di Saat Krisis

MONITOR PRODUK Untuk Memperluas Market

Di bisnis konvensional yang biasanya dilakukan secara offline, jangkauan pasar biasanya hanya berkutat di wilayah sekitar saja. Untuk memperluas pasar, pengusaha perlu mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, misalkan untuk biaya promosi, brosur, papan iklan ataupun iklan di media cetak.

Dengan adanya Internet, semua biaya untuk memperluas pasar ini bisa dihemat. Bahkan jangkauan pasar bersifat global yang artinya Anda bisa mendapatkan pasar yang jauh lebih luas dari sebelumnya.

Namun, sekedar online saja tidaklah cukup. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperluas pasar, bahkan sampai ke tingkat personal ! Seperti halnya dalam Monitor Kompetitor, Anda bisa melakukan hal yang sama untuk memonitor apa saja yang sedang dipercakapkan di media sosial, termasuk produk apa yang sedang tren dan sedang dicari.

Bayangkan jika ada seseorang yang bertanya kepada temannya, “Apakah kamu mengetahui produk …. yang bagus dan murah ?”. Dan SAAT ITU juga Anda bisa langsung mengetahuinya … memberikan respon bahkan sebelum temannya memberikan jawaban.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

{ 0 comments }