Mobilegeddon, Apakah Ini Benar-Benar Sebuah Akhir ?

Mengapa Google Melakukan Ini ?

Alasan Google melakukan perubahan algoritma ini cukup sederhana, yaitu untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi jutaan pengguna perangkat mobile untuk mengakses Internet. Beberapa orang memperkirakan hal ini dibuat karena Google ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan menjual iklan mobile, dan Google tidak bisa melakukan ini secara maksimal jika situs-situs terlihat buruk di perangkat mobile.

Apa Artinya Ini Bagi Situs Anda ?

Jika Anda tidak memiliki situs yang mobile-friendly, Google berkata ini hanya akan mempengaruhi peringkat situs Anda ketika seseorang melakukan pencarian melalui perangkat mobile, bukan melalui komputer desktop atau laptop (dan juga tablet).

Pemilik situs yang mobile-friendly biasanya melihat antara 5-15% trafik mereka berasal dari pencarian mobile. Jadi, trafik situs Anda diperkirakan berkurang sekitar 5-15% jika belum mobile-friendly. Namun kemungkinan pengurangan trafik akan lebih kecil jika pengunjung mencari brand Anda, karena Google masih mengutamakan brand atau merek jika Anda memang pemiliknya.

Kumpulan artikel lainnya berkaitan dengan mobile website dan mobilegeddon yang perlu Anda baca.

Apakah Ini Akhir dari Bisnis ?

Tidak juga, jadi Anda tidak perlu panik. Namun satu hal yang pasti, perubahan algoritma Google ini akan berpengaruh serius pada bisnis. Dan ini baru langkah awal Google yang mengutamakan pentingnya mobile-friendly pada setiap pemilik bisnis. Pembaruan di masa mendatang, diperkirakan bukan hanya berpengaruh pada pencarian mobile, tetapi juga pada pencarian desktop. Selain itu, Google juga mulai melihat seberapa cepat situs Anda baik di perangkat desktop, terlebih lagi di perangkat mobile. Bisnis yang tidak mengutamakan pengalaman mobile akan dihilangkan dari pengunjungnya melalui mesin pencari Google.

Lebih penting lagi, di mata para konsumen pengalaman mobile ini akan menjadi pembeda utama dari pesaing Anda. Pada website perbankan atau kartu kredit, seperempat trafik kunjungan berasal dari perangkat mobile, dengan 6-8% dari tablet. Kunjungan dari perangkat mobile menjadi pengaruh utama pada konsumen karena riset menunjukkan mereka cenderung datang lagi mengambil keputusan untuk melakukan pembelian.

Anda dapat menjadikan website mobile-friendly secara mudah dengan membaca buku PANDUAN LENGKAP MOBILEGEDDON yang tersedia di website PLACESIANA.com … GRATIS

Comments on this entry are closed.

{ 0 comments }