Parasit adalah makhluk hidup yang menggunakan makhluk hidup lainnya seperti tubuh anda untuk menjadi sumber makanan dan tempat tinggal. Mereka memakan nutrisi dalam tubuh Anda dan mereka benar-benar merusak seluruh organ tubuh.

Meskipun mereka dapat ditemukan di seluruh tubuh, namun sebagian besar berkembang dalam usus. Berbeda-beda dalam bentuknya, beberapa dari mereka memakan sel-sel darah merah, sehingga memicu anemia. Yang lain memakan makanan anda sehingga membuat anda terus merasa lapar setelah makan, tetapi berat badan tidak bertambah.

Parasit cukup umum ditemukan dan dapat ditularkan dari makanan atau air yang terkontaminasi , gigitan serangga, atau kontak seksual. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO, 3.5 juta orang terkena beberapa jenis infeksi parasit. Beberapa penyakit parasit cukup mudah diobati, tetapi beberapa lainnya tidak.

 

10-tanda-Tanda-Bahwa-Anda-Tubuh-yang-Lengkap-dari-Parasit-Dan-Cara-untuk-Mendapatkan-Bersih-dari-Mereka

 

10 Cara Deteksi Dini Keberadaan Parasit dalam Tubuh Anda

  1. Masalah kulit seperti eksim, kulit kering, gatal-gatal, ruam, dan luka.
  2. Gangguan tidur termasuk masalah sulit tidur, mengompol, insomnia, gemerutuk gigi saat tidur.
  3. Irritable Bowel Syndrome adalah salah satu tanda yang paling umum adanya parasit usus yang melekat pada dinding usus sehingga menyebabkan peradangan pada daerah tersebut.
  4. Mudah lelah, penat, depresi, atau apatis.
  5. Karena parasit biasanya merusak lapisan usus, masalah perut merupakan masalah yang umum ditemukan.
  6. Sakit di pusar, jantung serta rematik, nyeri otot dan sendi, kram otot, mati rasa pada tangan dan/atau kaki.
  7. Kekurangan zat besi yang mengarah pada anemia.
  8. Masalah reproduksi, PMS, kista dan fibroid, masalah prostat, masalah menstruasi, retensi air dan infeksi saluran kemih.
  9. Mood dan masalah kecemasan seperti perubahan suasana hati, depresi, kegelisahan dan pelupa.
  10. Nafsu dan masalah berat badan seperti obesitas, ketidakmampuan untuk mendapatkan atau menurunkan berat badan, kehilangan nafsu makan atau kelaparan tak terkendali.

Karena parasit berkembang pada gula dan segala sesuatu yang berubah menjadi gula, langkah pertama yang perlu anda ambil adalah puasa dari gula dengan cara mengurangi gula dan makanan olahan dari diet anda. Diet kaya serat juga bermanfaat, karena serat membantu tubuh menghilangkan parasit.

Selain itu, kubis mentah, minyak kelapa, nanas, akar gentian, jahe, lidah buaya, biji labu, biji delima, blackberry, dan pepaya semuanya sangat efisien dalam memerangi parasit karena mereka menciptakan lingkungan yang tidak bersahabat untuk parasit. Jadi pastikan untuk meningkatkan asupan makanan seperti ini serta rempah-rempah sebanyak mungkin.

Namun, harus diingat bahwa tes tinja merupakan metode terbaik untuk menentukan adanya parasit dalam tubuh anda. Konsultasikan dengan dokter anda untuk mengetahui secara pasti infeksi parasit dalam tubuh anda.