APA ITU BLOG? BAGAIMANA CARA MEMULAINYA?

Jadi, Anda siap untuk belajar bagaimana memulai sebuah blog? Ini adalah langkah besar untuk anda, dan saya sangat senang untuk Anda!

Tapi pertama-tama, saya ingin benar-benar jujur dengan Anda.

Memulai blog Anda akan sulit. Banyak posting blog berbicara tentang bagaimana itu super cepat dan mudah, tetapi jika Anda benar-benar peduli untuk menjadi sukses, pikirkan tentang cepat dan mudah dari kepala Anda.

Akan ada saat-saat Anda akan membenturkan kepala ke dinding karena Anda tidak dapat menemukan sesuatu. Anda akan bertanya-tanya apakah Anda benar-benar cocok untuk ini.

Tapi saya tahu kamu! Jika Anda memiliki semangat dan dorongan untuk berkomitmen penuh pada blog Anda, saya tahu Anda bisa sukses.

Dan jangan khawatir! Anda juga tidak harus sangat paham teknologi. Banyak blogger sukses yang tidak memahami teknologi , jadi tidak apa-apa tidak usah terlalu pikiran tentang itu!

Dan itu akan sangat berharga! Jadi mari kita mulai!

Table of Contents

Apa Itu Blog

Uang dari blog

Blog (dari kata web log[1]) adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Dapat diambil kesimpulan blog adalah salah satu jenis website yang memuat tulisan dengan berbagai topik. Biasanya tulisan (yang kita sebut dengan postingan)

Bagaimana Blogging Dimulai?

Uang dari blog

Semuanya dimulai sebagai jurnal online atau buku harian pribadi. Itu adalah cara bagi individu untuk berbagi informasi. Yang pertama adalah Links.net yang dibuat oleh Justin Hall pada tahun 1994.

Pada saat itu tidak disebut blog, hanya beranda pribadi.

Saat itu tahun 1997 ketika istilah “weblog” mulai digunakan dan ini disingkat menjadi blog beberapa tahun kemudian. Platform Blogger tiba pada tahun 1999 dan mulai berkembang pesat.

Blogging dengan cepat diadopsi oleh jurnalis, politisi … siapa saja yang ingin berbagi pandangan mereka dengan khalayak yang lebih luas.

Maju cepat hingga hari ini dan hampir 50% dari semua situs masih dijalankan sebagai hobi. Namun ada peningkatan jumlah orang yang memposting untuk menghasilkan uang secara online, atau bisnis yang menggunakannya untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka.

Memulai Sebuah Blog Untuk Menghasilkan Uang?

Sebelum Anda memulai blog Anda, Anda perlu tahu MENGAPA Anda memulai blog Anda.

Apakah Anda ingin menghasilkan uang dengan blog Anda dan mengubahnya menjadi bisnis atau Anda hanya ingin membuat blog untuk bersenang-senang?

Jika Anda serius tentang blogging dan ingin menghasilkan uang dengan blog Anda, Anda harus menganggapnya serius.

Anda tidak akan menghasilkan $ 10k di bulan pertama Anda, bahkan mungkin tidak dalam beberapa tahun pertama blogging Anda.

TAPI, dan ini besar tapi, Anda BISA menghasilkan $10k blogging.

Ini bukan tidak mungkin. Tapi itu akan memakan waktu.Dan Ini akan membutuhkan BANYAK kerja dan usaha. Itu tidak mudah dan menjadi kaya dengan cepat. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, Anda tidak boleh memulai blog jika Anda bila Anda belum siap untuk mengerjakannya. TAPI jika Anda ingin bekerja keras dan belajar Anda harus 100% memulai sebuah blog. Karena AKAN terbayar! Hanya butuh proses.

Jika Anda ingin memulai blog untuk menghasilkan uang, Anda harus ingat bahwa sangat sulit menghasilkan uang di platform blogging gratis.

Kebanyakan dari mereka tidak mengizinkan Anda untuk memonetisasi blog Anda (atau jika memungkinkan, itu sangat terbatas).

 

 

Berikut Tips-nya

Tentukan nama blog Anda dan juga topik blog Anda.

Sebelum Anda melakukan hal lain, Anda perlu mencari tahu tentang apa yang akan Anda buat di blog!

Agar otak Anda bekerja, berikut adalah beberapa blog populer yang paling mudah untuk mengarahkan lalu lintas dan menghasilkan uang:

Keuangan pribadi / menghasilkan uang
buatan sendiri
Mengasuh anak
Perjalanan (Wisata)
Gaya hidup
Kecantikan/fashion
Bisnis
Makanan
Kesehatan & Kebugaran

Pertama-tama Anda harus bersemangat tentang ide blog Anda.

Blogging itu sulit. Dan jika Anda membuat blog tentang sesuatu yang tidak benar-benar Anda sukai, api akan padam dengan sangat cepat.

Pikirkan tentang apa yang Anda sukai dan sukai, dan mulailah dari sana! Sekarang pikirkan tentang keterampilan apa yang Anda miliki.Ambil sesuatu yang Anda sukai dan gabungkan dengan keahlian Anda di bidang itu, dan Anda tidak akan terhentikan.

Untuk memulai blog tentang topik tertentu, Anda setidaknya harus memiliki sedikit otoritas di dalamnya. Tapi jangan salah mengira itu sebagai kebutuhan untuk menjadi ahli di pikiran Anda.

Misalnya, jika Anda akan memulai blog DIY, Anda setidaknya harus melakukan beberapa DIY sebelumnya. Pastikan Anda memiliki beberapa pengalaman dan dapat menampilkan diri Anda sebagai otoritas, bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda seorang ahli.

Keindahan blogging adalah Anda belajar sambil jalan. Menjadi bersemangat tentang topik Anda jauh lebih penting daripada menjadi ahli.Pernahkah Anda mengajarkan pelajaran dan menemukan bahwa Anda belajar lebih banyak saat mengajarkannya daripada jika Anda hanya menjadi salah satu pendengar?

Hal yang sama berlaku untuk blog. Ketika saya menulis posting, saya mulai dengan apa yang saya ketahui, dan kemudian saya melakukan penelitian tambahan di atasnya sehingga saya mencakup semua yang saya butuhkan.

Singkatnya, fokuslah paling pada apa yang Anda sukai, tetapi pastikan Anda setidaknya memiliki sedikit pengalaman pada topik tersebut.

Dan jika Anda tidak merasa demikian, lakukan penelitian saja!

Tentukan Niche

Uang dari blog

Hal pertama yang pertama, Anda harus memilih niche untuk blog Anda.
Apa itu niche? … Anda mungkin bertanya. niche adalah segmen dalam pasar yang menargetkan sekelompok orang tertentu.

Artinya, alih-alih menulis blog tentang segala hal dan untuk semua orang, Anda perlu menemukan satu hal untuk ditulis.

Anda perlu menulis untuk satu kelompok orang tertentu.

Anda perlu mencari tahu untuk siapa Anda ingin menulis terlebih dahulu dan kemudian melihat APA yang akan Anda tulis.

Anda perlu mendefinisikan pembaca ideal Anda (orang yang Anda inginkan untuk menulis) dan kemudian mencari tahu apa minat mereka, apa masalah dan perjuangan terbesar mereka dan dan menulis konten yang akan membantu mereka menangani hal-hal itu.

Mengapa Anda Perlu Melakukan riset Niche 

Ada banyak alasan berbeda mengapa Anda harus melakukan niche, tetapi saya hanya akan membahas beberapa yang paling penting.

Pertama, niche down sangat penting untuk SEO (search engine optimization).

Anda lihat, ketika Anda niche down (alias menulis tentang satu topik di blog Anda) Google melihat Anda sebagai “ahli” di bidang itu, oleh karena itu, itu akan menampilkan posting Anda lebih tinggi di hasil pencarian.

Kedua, pikirkan tentang pembaca Anda.

Jika seseorang datang ke blog Anda untuk membaca resep roti pisang dan melihat bahwa Anda juga memiliki postingan tentang berkebun atau bermain game atau apa pun, mereka akan melihat resep itu dan pergi.

Mereka mungkin tidak akan pernah kembali atau memikirkan blog Anda lagi karena mereka tidak tertarik dengan topik lain tersebut.

Mengapa mereka kembali ke blog di mana 1 dari 10 artikel adalah sesuatu yang mereka minati?

Di sisi lain, jika mereka melihat bahwa Anda juga memiliki resep oatmeal pisang atau resep kue keping cokelat, mereka akan melihat-lihat blog Anda untuk melihat resep lain yang Anda miliki.

Mereka bahkan mungkin mengikuti Anda atau berlangganan daftar email Anda.

Saat Anda menulis untuk sekelompok orang tertentu, kemungkinan besar mereka akan kembali ke blog Anda dan mengikutinya karena mereka tahu bahwa postingan Anda relevan untuk mereka.

Niching down juga membantu ANDA karena membuat konten lebih mudah.

Saat Anda menulis tentang banyak topik berbeda dan tidak memiliki batasan, Anda bisa merasa sedikit kewalahan. Ketika Anda memiliki banyak pilihan berbeda, sulit untuk memutuskan satu.

Tapi jangan terlalu banyak mengecilkan

Saat memilih niche Anda, penting untuk tidak terlalu sempit karena Anda bisa berakhir dengan tidak memiliki cukup banyak hal untuk ditulis.

Itu sebabnya, ketika Anda memilih niche Anda, tanyakan pada diri Anda apakah itu sesuatu yang Anda tidak akan kehabisan hal untuk ditulis.

Tulis Konten Yang Menarik!

uang dari blog

Sekarang setelah blog Anda selesai dan Anda memiliki halaman resmi, inilah saatnya untuk menulis beberapa posting. Perlu diingat buatlah kontent yang menarik untuk dibaca!

Rencanakan dan tulis setidaknya 5 posting berbeda yang akan muncul saat situs web Anda go public.

Tulis 5 posting yang paling mewakili Anda dan situs web Anda untuk menunjukkan kepada orang-orang apa yang dapat mereka harapkan dari Anda.

Luangkan waktu Anda dengan menulis artikel-artikel ini, buatlah sebaik mungkin.

Meninggalkan kesan pertama yang baik adalah kunci sukses, Anda ingin membuat orang ingin kembali ke blog Anda, Anda ingin membuat mereka menginginkan lebih.

Dan bagaimana Anda melakukannya?Dengan postingan yang bagus, mereka tidak akan merasa cukup! Karena KONTEN ADALAH RAJA!

YUK, artikelnya di-share ...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *