in

Tetap Sumringah di Masa Krisis dengan Passive Income Dollar dari Bisnis Online

[nextpage title=”Inilah … “]

Solusi Jitu di Masa Krisis Rupiah

3 Sumber Passive Income Dollar dari Internet !

Internet menyediakan sumber passive income yang sangat melimpah ruah. Anda bisa menghasilkan passive income tanpa batas dan tanpa harus meninggalkan pekerjaan. Atau sebaliknya, jika Anda sudah bosan dengan pekerjaan Anda … segera tinggalkan pekerjaan Anda, dan hasilkan passive income tanpa batas dari bisnis online.

Manapun pilihan Anda, Internet merupakan tempat yang menyenangkan untuk menghasilkan passive income secara online. Anda bukan hanya bisa mendapatkan penghasilan dalam bentuk rupiah, namun juga dalam mata uang dollar. Dengan penghasilan dollar, berarti Anda memiliki penghasilan yang lebih besar, terlebih lagi di saat krisis dan rupiah yang terus melemah.

placesiana-peluang-bisnis-masa-kiris tetap sumringah saat rupiah melemah[Gambar : Radar Bogor]

Jadi tetaplah semangat … sekalipun krisis sedang menerpa.

AYO MULAI … !!!

[nextpage title=”Aneka Ragam Bisnis Online”]
Anda bisa melakukan berbagai macam bisnis di Internet, namun perlu diingat tidak semuanya menghasilkan passive income. Faktanya, sebagian besar bisnis di Internet hanyalah menggantikan pekerjaan atau usaha konvensional !

Seperti halnya bisnis konvensional, secara garis besar ada dua macam kategori bisnis yang bisa dijalankan di Internet, yaitu Jasa (service) dan Produk (fisik ataupun digital). Berikut beberapa macam diantaranya :

    • Jasa Online :
      * Web Design, Graphic Design, Internet Marketing Service (misal : SEO, video marketing), Translator, Software Development, Online Training, dll
    • Produk Online :
      * Digital : Ebook, Video Training, Software, Membership, dll
      * Fisik : Elektronik, Gadget, Pakaian, Tas, dll

Sebagian orang menyebut kegiatan berjualan produk fisik di Internet ini sebagai eCommerce. Dengan membuka toko online di Internet, Anda bisa menjual produk fisik buatan/produksi sendiri ataupun produk dari orang lain. Jika menjual produksi orang lain, Anda bisa bertindak sebagai :

    • Reseller (brand produsen, pengiriman juga ditangani produsen)
    • Dropshipper (brand Anda, tapi pengiriman ditangani produsen)
    • White Labeler (brand Anda, pengiriman juga ditangani Anda sendiri)

Menurut Anda, beberapa contoh bisnis diatas merupakan sumber penghasil passive income atau active income ?

[nextpage title=”Berburu Passive Income Online”]
Sebagian besar contoh bisnis online yang telah disebutkan kebanyakan merupakan sumber active income. Namun jika Anda memiliki sistem yang solid, bukanlah tidak mungkin untuk mengubah binsis yang bersifat active income menjadi passive income. Hanya saja untuk ini diperlukan usaha, modal dan waktu yang tidak sedikit.

Agar bisnis Anda bisa benar-benar menjadi sumber passive income, minimal bisnis ini bisa membebaskan diri Anda dari proses :

  1. Layanan keluhan/respon pelanggan (customer service)
  2. Produksi (production)
  3. Pengiriman produk (delivery service)
  4. Stok produk (stock/inventory control)
  5. Pembelian produk (purchasing)
  6. Kepegawaian / karyawan (staff recruitment)
  7. Tidak tergantung pada tenggang waktu pekerjaan (time limit)
  8. Tidak terikat tempat, bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja (flexible)

Dengan berkurangnya ketergantungan pada suatu proses bisnis, Anda akan memiliki lebih banyak waktu yang berkualitas.

Banyak model bisnis online yang bisa memberikan Anda Kebebasan Finansial (Financial Freedom), namun tidak semuanya menjanjikan Kebebasan Waktu (Time Freedom).  Apakah ada bisnis online yang benar-benar bisa memberikan Anda Kebebasan Finansial dan sekaligus Kebebasan Waktu ???

ADA … !!!
Hanya saja sebagian besar kita menganggapnya sebelah mata dan memperlakukannya tidak sebagai suatu bisnis yang serius. Padahal di luar sana ada banyak orang yang telah sukses dari model bisnis online ini.

Berikut ini beberapa bisnis online yang wajib Anda pertimbangkan sebagai sumber passive income online dan yang terbukti telah menghasilkan banyak Milyuner Internet :

  1. Ads Network
  2. Affiliate Network
  3. Multi-Tier Affiliate Network

Hanya ada 3 macam ? TIDAK … ada lebih dari itu. Ketiga model bisnis ini dipilih untuk Anda karena proses pengerjaannya yang relatif  SIMPEL dan mampu memberikan hasil secara CEPAT … bahkan untuk yang baru memulai bisnis online.

Diluar model bisnis ini, Anda juga bisa menghasilkan passive income online dari menjual produk digital, baik itu buatan Anda sendiri ataupun buatan orang lain, seperti :

  1. Buku Digital (eBook)
  2. Video Training
  3. Kursus Online (eCourse)
  4. Situs Keanggotaan (membership site)
  5. Software (aplikasi, theme, plugin, mobile apps, dll)
  6. PLR (Private Label Rights)
  7. dll

Placesiana-Sumber-Passive-Income-Online-DOLLAR

Dalam kesempatan ini, kita hanya akan fokus pada bisnis online yang relatif simpel dan cepat, yaitu Ads Network, Affiliate Network dan Multi-Tier/Level Affiliate Network. Jika Anda yakini dan tekuni salah satu saja dari 3 bisnis ini, Anda pasti akan bisa menjadi seorang Milyuner Internet dari bisnis online.

Mari kita pelajari satu-persatu …

[nextpage title=”1. Ads Network”]
Cara paling mudah dan paling sederhana menghasilkan passive income dari Internet adalah dengan menyewakan ruang website atau ruang mobile website Anda untuk menampilkan iklan. Ada sangat banyak pilihan untuk menghasillkan uang dari iklan online dan menariknya, sebagian besar memberikan penghasilan dalam mata uang dollar.

placesiana-ads-networkDi saat krisis rupiah yang terus melemah saat ini, berbahagialah jika Anda memiliki penghasilan dalam dollar. Dan Ads Network merupakan salah satu cara cerdas untuk menghasilkan passive income online dalam bentuk dollar.

Dengan Ads Network, Anda akan dibayar setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan yang ditampilkan di website Anda. Besarannya tergantung pada penyedia iklan tersebut. Mulai dari yang termurah Rp. 100 sampai ribuan, puluhan ribu dan bahkan ratusan ribu.

Menawarkan space iklan langsung ke para pemasang iklan tidaklah praktis karena prosesnya cukup melelahkan dan bahkan mungkin Anda akan menghadapi banyak penolakan. Cara terbaik adalah dengan menggunakan jasa Ads Network yang telah memiliki database ratusan pemasang iklan.

Ada banyak macam pilihan Ads Network, namun beberapa diantaranya mensyaratkan website Anda memiliki trafik kunjungan yang besar. Berikut ini sebagian daftar penyedia Ads Network.

Ads Network Tanpa Minimal Trafik :

  • Adsense.Google.com
  • Media.net (Yahoo! Bing)
  • Chitika.com
  • InfoLinks.com
  • BuySellAds.com
  • KlikSaya.com
  • KumpulBlogger.com
  • AdsenseCamp.com
  • PPCIndo.com
  • dll

Ads Network Dengan Syarat Minimal Trafik :

  • ConversantMedia.com
  • AdBlade.com
  • Clicksor.com
  • OutBrain.com
  • Taboola.com
  • AdPlus.co.id
  • IDBlogNetwork.com
  • AdStars.co.id
  • dll

Mobile-Web Ads Network :

  • AdMob.com
  • AirPush.com
  • iAd.Apple.com
  • BuzzCity.com
  • BigMobile.com
  • dll

[nextpage title=”2. Affiliate Network”]
Selain menyewakan tempat iklan pada Ads Network, Anda juga bisa menyewakan sebagian ruang kosong website Anda untuk Affiliate Network (Bisnis Afiliasi). Anda akan dibayar setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan di website Anda dan kemudian membeli produk/jasa yang diiklankan tersebut.

Komisi yang Anda dapatkan dari Affiliate Network biasanya jauh lebih besar dari pada Ads Network. Besarannya mulai dari puluhan ribu rupiah, sampai ratusan ribu dan bahkan jutaan rupiah. Ya betul, Anda tidak salah baca … komisi jutaan rupiah bisa Anda peroleh dari Affiliate Network. Anda hanya perlu mencari produk Affiliate Network yang bernilai tinggi dan memberikan bayaran besar.

placesiana-cara-kerja-affiliate-network

Affiliate Network ada yang menjual produk fisik dan produk digital. Produk fisik biasanya memberikan komisi sekitar 1%-10%, sedangkan produk digital biasanya memberikan komisi yang lebih besar sekitar 30% bahkan sampai 100% (betul … 100%, Anda tidak salah baca lagi :).

Affiliate Network Produk Fisik :

Affiliate Network Produk Digital :

REKOMENDASI :
Jika Anda tertarik untuk menghasilkan passive income dari Clickbank secara lebih cepat, Milyuner Internet ini mengijinkan Anda untuk menggunakan sistemnya yang telah menjadikannya seorang milyuner.

[nextpage title=”3. Multi-Tier Affiliate Network”]
Jika Anda tertarik dengan Affiliate Network, seharusnya Anda akan lebih tertarik lagi dengan pengembangan dari konsep Affiliate Network konvensional, yaitu Multi-Tier/Multi-Level Affiliate Network. Mengapa ???

Jika Affiliate Network hanya memberikan komisi 1 tier/level/tingkat, maka Multi-Tier/Multi-Level Affiliate Network akan memberikan Anda komisi banyak tingkat. Ini berarti kesempatan untuk mendapatkan komisi menjadi berlipat kali jauh lebih besar dari pada Affiliate Network konvensional.

Kelebihan lain adalah Anda bisa bekerja sama atau membangun team kerja skala global/internasional, bukan hanya terbatas dalam ruang lingkup lokal saja. Ini berbeda dengan Affiliate Network konvensional yang mengharuskan Anda untuk bekerja sendirian.

Dengan memiliki mitra kerja, berarti beban kerja Anda menjadi lebih sedikit dan sebaliknya, waktu luang yang Anda miliki akan menjadi lebih banyak. Ini berarti Anda telah mengarah pada jalur yang tepat untuk mencapai Kebebasan Waktu (Time Freedom) secara lebih cepat.

 

placesiana-affiliate-network-vs-multi-level-network

 

Konsep Affiliate Network dengan sistem komisi Multi-Level ini merupakan model bisnis yang sangat direkomendasikan oleh Robert T. Kiyosaki dan bahkan beliau menyebutnya sebagai Bisnis Abad 21. Selain Robert T. Kiyosaki,  Stephen R. Covey penulis buku best-seller “7 Habits of Highly Effective People” dan Donald Trump juga merupakan penggemar terbesar model bisnis ini.

[nextpage title=”REKOMENDASI”]
Dari ketiga pilihan sumber passive income online ini, jelas yang memberikan penghasilan terbesar adalah Affiliate Network dengan sistem komisi Multi-Tier. Tentu saja Anda tidak harus terpaku pada satu sumber ini saja, karena Anda bisa menjalankan ketiganya sekaligus secara bersamaan.
 
Hanya saja, jika Anda menginginkan hasil tercepat dan terbesar, fokuslah pada bisnis online Multi-Tier Affiliate Network.

REKOMENDASI :
Ada cukup banyak Affiliate Network yang menerapkan sistem komisi multi-tier ini, namun tidak banyak yang memiliki sistem serta produk yang teruji dan memberikan kemudahan pada Affiliate-nya dalam menjalankan bisnis.
 
JEUNESSE – perusahaan internasional yang dikategorikan sebagai The NO. 1 FASTEST GROWING DSA COMPANY On INC. 500 merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin terjun di bisnis ini.
 
SUPER BONUS :
Tertarik untuk bergabung dengan JEUNESSE ? Silakan mendaftar melalui link ini dan PLACESIANA akan memberikan SUPER BONUS ISTIMEWA senilai lebih dari $1.000.
 
CATATAN :
Kuota Super Bonus $1000 sangat terbatas !!!
Sewaktu-waktu bonus istimewa ini akan dihapus jika sudah melampaui kapasitas.

Written by PLACESIANA

Suka dengan konten PLACESIANA.com ?
Masukkan Nama dan Email Anda di formulir samping ini untuk mendapatkan info dan update terkini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

Powered by Facebook Comments

backup-copy-clone-restore-migrate-wordpress-dengan-plugin-duplicator

Cara Cepat dan Mudah Memindahkan / Migrasi Website WordPress ke Web Hosting Baru

VBCard-Kartu-Undangan-Laser-Cutting-Beludru-Flocking

Kartu Undangan Mewah dengan Teknologi Laser Cutting dari VB Card